IMA Award Kembali Digelar: Upaya untuk Majukan UMKM di Indonesia.

Adam Samudra – Senin, 31 Juli 2023 | 15:35 WIB

GridOto.com – Indonesia Marketing Association (IMA) sebagai organisasi yang berfokus pada aktivitas pengembangan pemasaran sebagai profesi, menyelenggarakan IMA UMKM Awards.

Kegiatan ini diklaim untuk memajukan ekosistem pemasaran Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah di Indonesia.

Rangkaian seleksi IMA UMKM Awards telah dimulai sejak 20 Mei hingga 22 Juni 2023
untuk tahap pendaftaran, dilanjutkan dengan tahap seleksi dan kurasi peserta pada
22 Juni hingga 3 Juli 2023.

Dilanjutkan dengan tahap pelatihan dan workshop yang telah dilaksanakan pada 8 Juli hingga 26 Agustus 2023.

Selanjutnya, peserta akan memasuki tahap mentoring dan coaching hingga bulan September dan diakhiri dengan tahap penjurian perencanaan bisnis pada bulan Oktober 2023.

“IMA UMKM Award merupakan bentuk komitmen IMA terhadap pengembangan UMKM di Indonesia, yang selaras dengan visi IMA untuk Indonesia yang lebih baik,” ucap Presiden IMA Pusat, Suparno Djasmin, Senin (31/7/2023).

Harapannya, IMA UMKM Award dapat membantu UMKM di Indonesia untuk meningkatkan kualitas produknya, memahami proses branding, dan memenuhi kebutuhan para konsumen dengan baik.

“IMA percaya bahwa dengan memberikan akses atas pengetahuan dan keterampilan yang mumpuni, UMKM di Indonesia dapat meningkatkan daya saing
bisnis mereka di tengah tantangan pasar yang kompetitif,” bebernya.

Rangkaian IMA UMKM Awards mendapat antusiasme yang tinggi dari kalangan UMKM Indonesia, dari Sabang sampai Merauke

Sekadar informasi, sekitar 287 UMKM yang berhasil melewati tahap seleksi pertama melanjutkan tahap pelatihan dan workshop yang dimulai sejak 8 Juli hingga 26 Agustus 2023.

Pelatihan ini merupakan upaya IMA untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan
UMKM di Indonesia dengan menghadirkan pakar dari Alumni Certified Professional Marketer (CPM) dan pengurus IMA yang memiliki pengalaman luas di bidang
tersebut.

50 UMKM tersaring pada pelatihan dan workshop ini berfokus pada bidang
pemasaran bisnis dan keterkaitannya antara lain dengan Sustainable Development
Goals (SDGs), kerja sama Indonesia Global Compact Network (IGCN), perempuan,
dan kaum muda.

Pada tahap ini, para mentor akan melatih dan memantau secara khusus untuk meningkatkan kemampuan para peserta dan memilih 50 UMKM untuk melanjutkan ke tahap ketiga, yaitu mentoring dan coaching.

Sumber : https://www.gridoto.com/read/223851996/ima-award-kembali-digelar-upaya-untuk-majukan-umkm-di-indonesia?page=2

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *